Kapolres Metro Jakarta Pusat kombes pol. Heru Noviatno, S.I.K. memberikan arahan untuk pengamanan pemilihan Wagub DKI Jakarta

Eranasional.com – Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan apel pagi di monas senin (06/04) dalam rangka mengamankan pemilihan wakil Gubernur DKI Jakarta. Apel dan TWG dipimpin langsung oleh kapolres metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Heru Novianto, S.I.K.

Menurut Heru, agenda ini tetap dilaksanakan walaupun harus physical distancing, dengan teknis pembatasan tempat duduk di dalam ruangan sidang. Artinya ini sudah memenuhi syarat physical distancing untuk tidak berdekatan atau jaga jarak.

Heru juga mengatakan, untuk kegiatan ini juga akan banyak yang menuntut, pasalnya dilakukan ditengah pandemi corona. Oleh karena itu jika ini terjadi maka langsung tindakan harus diangkut, tanpa ada tahapan satu, dua maupun tiga

Pelaksaan pengamanan dalam rangka pemilihan Wagub DKI Jakarta sudah dibagi mulai dari Ring 1 mapun Ring Luar.

“Untuk sidang akan dilaksakan secara tertutup, yang diperbolehkan masuk ke jl.kebon sirih adalah tamu yang mempunyai undangan” Kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Heru Novianto.

Dalam upaya pengamanan pemilihan Wakil Gubernur Jakarta Polres metro jakarta pusat bekerja sama dengan Pamdal untuk menyortir orang yang akan masuk.

Heru menegaskan, apabila ada yang melaksanakan aksi melanggar ketentuan kapolri , aksi ingin membubarkan sidang agar tidak terlaksana maka anggota harus berkordinasi dengan korlap dan tidak ada negosiasi.

Kapolres juga menghimbau kepada anggotanya harus jaga jarak satu sama lain, jangan ada teguran dan jangan sampai media memfoto kita dan dimasukan ke medsos

Sebanyak 261 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. (RikoSendra/red)