Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid memberikan santunan kepada anak yatim di Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan. Foto : Abdul Hakim

Pekalongan – Dalam rangka mensyukuri perayaan Hari Jadi Kota Pekalongan ke-116, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan memberikan bantuan berupa santunan kepada anak yatim.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid kepada anak yatim saat buka puasa bersama  di Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana, Senin (4/4/2022) sore.

“Kegiatan hari ini masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Pekalongan. Sebagai rasa syukur kita dan bentuk kepedulian Pemkot Pekalongan kepada masyarakat. Alhamdulillah santunan yang kita berikan kepada anak-anak (yatim) berjalan dengan lancar,” katanya.

“Banyak anak-anak yang senang karena baru datang kesini, insya Allah jadi berkah untuk kita semua karena hari ini juga bertepatan dengan satu bulan peresmian Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana,” lanjut Aaf, sapaan akrab Walikota.

Meski baru 180 anak yang diundang, kata Aaf, total santunan yang akan diberikan oleh Pemkot Pekalongan sebanyak 1.200 anak yatim.

“Ada 180 anak yang kita bagikan sore ini, dan totalnya sekitar 1.200 anak. Untuk Pemkot, kita mengalokasikan sekitar 800 anak dan sisanya kita bekerjasama dengan Baznas,” ujar Aaf.

“Mudah-mudahan bisa tercover semua anak yatim yang ada di kota Pekalongan, yang masuk ke catatan kita,” pungkasnya. (em-aha)