Sebagian Wilayah Jakarta Akan Diguyur Hujan Disertai Petir

Eranasional.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bahwa sebagian wilayah DKI Jakarta menjelang siang hingga sore hari ini, Minggu (10/4/2022) diguyur hujan. Hujan dapat disertai petir dan angin kencang.

Wilayah itu, adalah Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pagi hari seluruh wilayah Jakarta cerah berawan. Kemudian, pada siang hari wilayah Jakarta hujan ringan.

Pada malam hari dan dini hari semua wilayah Jakarta cerah berawan. Adapun suhu udara di wilayah DKI Jakarta 25 derajat hingga 33 derajat Celsius dengan kelembaban udara 50% sampai 80%.

Sementara itu, untuk wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya, BMKG Banten mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, Tangerang Selatan pada pagi hari cerah berawan, siang hari berawan dan hujan sedang.

Adapun hujan sedang terjadi di Serpong, Serpong Utara, Setu, Pamulang, Ciputat. Kemudian, hujan ringan di Ciputat Timur dan Pondok Aren. Sementara pada malam hari dan dini hari berawan.

Adapun suhu udara di wilayah Tangerang Selatan 23 derajat hingga 32 derajat Celsius dengan kelembaban udara 60% sampai 95%.