Meski masih mengenakan setelan jas, dengan gayanya ia menunggangi vespa jenis Primavera berwarna kuning metalik bernomor polisi B 4380 SNX. Foto : Humas Pemkot Pekalongan

Pekalongan  – Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid atau yang kerap dipanggil Aaf tampil beda pada saat meninjau Pos Pengamanan (Pospam) mudik Lebaran di Kota Pekalongan, Selasa (26/4/2022) sore.

Jika pada hari biasa Aaf sering menggunakan mobil dinasnya saat melakukan kegiatan kerjanya, Selasa sore kemarin sang Walikota memilih mengendarai motor Vespa.

Meski masih mengenakan setelan jas, dengan gayanya ia menunggangi vespa jenis Primavera berwarna kuning metalik bernomor polisi B 4380 SNX yang didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi beserta Forkopimda.

Walikota Aaf saat didampingi Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi beserta Forkopimda.

Sebagai pengendara yang baik, ia juga mengenakan helm serta memakai masker untuk keselamatannya saat berkeliling kota mengecek sekaligus memantau pelaksanaan kesiapan pelayanan pengamanan mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah/Tahun 2022.

Kegiatan pantauan mengambil titik start dari Halaman Mapolres Pekalongan Kota, dilanjutkan ke Pospam Pacar Tirto, Pospam THR, Pospam Matahari, Pospam Exit Tol Setono dan berakhir di Pospam depan Terminal Tipe A Pekalongan.

Sebagai pengendara yang baik, ia juga mengenakan helm serta memakai masker untuk keselamatannya.

“Dari hasil pantauan hari ini, Alhamdulillah secara kesiapan semua sudah kita siapkan untuk menghadapi mudik lebaran tahun ini mulai dari pospam, personel yang menjaga 24 jam secara bergantian, dibantu relawan dari PMI dan elemen masyarakat serta ormas yang ada di Kota Pekalongan,” ucap Aaf.

“Antisipasi semua sudah dimaksimalkan, termasuk kita juga menyiapkan rest area yang didalamnya dilengkapi tempat istirahat, logistik, dari pihak polres juga sudah menyiapkan instruktur senam peregangan otot,” lanjutnya.

Pihaknya menghimbau untuk para pemudik yang melintas di Kota Pekalongan agar tidak memaksakan perjalanan jika memang merasa lelah. Mereka bisa istirahat sejenak di rest area yang disiapkan olehnya. (em-aha)