Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahardian, Foto: AlQodri.

Timika,Eranasional.com | Operasi keselamatan cartenz Tahun 2022 terhitung sejak tanggal 13 Juni 2022 hingga kini masih berlangsung. Kegiatan itu dijadwalkan hingga 26 Juni 2022 mendatang.

Berbagai dukungan pun mengalir baik dari kalangan masyarakat maupun pihak internal kepolisian itu sendiri. Sebab, kegiatan itu dianggap mampu meminimalisir pelanggar lalu lintas hingga menekan angka kematian di jalanan.

Terkini, dukungan mengalir dari jajaran Polsek Mimika Baru, Polres Mimika, Papua.

Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahardian kepada wartawan mengatakan, pihaknya turut mensupport kegiatan yang digalang Satuam Lalulintas tersebut.

“Kami jajaran Polsek Miru mendukung penuh pelaksanaan tertib berlalulintas di kota Timika. Tentu itu sebagai upaya berlalulintas di mimika yang lebih baik kedepan,” kata AKP. Oscar di Mapolsek Miru Rabu (22/06/22).

Dirinya pun mengimbau kepada pengendara agar melalui operasi keselamatan cartenz 2022 ini lebih mengedepankan aturan berlalu lintas demi keselamatan diri.

Ditempat yang sama, Kapolsek juga membeberkan perkembangan penanganan kasus dalam sebulan terakhir.

“Untuk kasus yang menonjol sepanjang bulan Juni 2022 di kawasan Polsek Mimika Baru masih relatif kondusif,” beber AKP. Oscar.

Kendati demikian menurutnya, penyakit masyarakat yang ditangani Polsek Mimika Baru didominasi penenggak Minuman Keras (Miras).

“Sehingga tidak bosan-bosanya saya mengingatkan masyarakat untuk benar benar peduli terhadap diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Jangan minum miras lokal lagi, kesehatan dan keselamatan itu penting,” ujarnya.

Kepada Wartawan, AKP. Oscar mengapresiasi warga masyarakat Mimika Baru yang aktif dalam memberikan berbagai informasi terkait Kamtibmas hingga tindak lanjut.

“Kami mengapresiasi masyarakat dalam hal ini sangat aktif dalam memberikan informasi terkait kamtibmas kepada polisi dan ditindaklanjuti,” terangnya.

Pihak Polsek Mimika Baru menurut AKP. Oscar telah menyiapkan nomor kontak telfon kepada masyarakat. Nomor yang sudah dipampang di Mapolsek Miru itu khusus untuk merespon secara cepat terkait informasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.