Fairid Naparin Resmi Buka Seleksi Kota Cabang Olahraga Palangka Raya Tahun 2022

Eranasional.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi Seleksi Kota (Selekot) Cabang Olahraga Palangka Raya Tahun 2022 bertempat di Halaman Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Jumat (15/7/2022).

Dalam sambutannya, Fairid Naparin menyambut baik program KONI Kota Palangka Raya ini guna memperlebar cakupan pembinaan prestasi olahraga sampai ke tingkat Kecamatan melalui Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

“Melalui program ini, kegiatan olahraga akan semakin memasyarakat dan diharapkan seluruh masyarakat pun akan rajin berolahraga,” kata Fairid.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei T Asang menyebutkan sebanyak 28 cabor yang akan melakukan seleksi kota. Dari 28 cabor, sebutnya ada dua cabor baru yang belum terbentuk pengurusnya. Dua cabor tersebut yakni Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) dan E-Sport Indonesia (ESI).

“Dengan dilaksanakannya Selekot ini, KONI Kota Palangka Raya telah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan berbagai ajang olahraga lainnya,” ucap Karuhei.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya, unsur FKPD Kota Palangka Raya, jajaran Pengurus KONI Kota Palangka Raya dan Pengurus Cabang Olahraga di bawah naungan KONI Kota Palangka Raya.

(MC/AF)