Komandante Adhitya Gilang Ramadhan bersama Ibu Herowati dan ibu Sri Hartati ( foto Olam )

BREBES, eranasional.com Demi mewujudkan masyarakat indonesia senantiasa sehat jiwa dan raga, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menggelar turnamen senam serempak yang diikuti oleh Masyarakat umum dan jajaran kaderĀ  PDIP se Nusantara, kegiatan bertajuk Gebyar Senam Indonesia Cinta Tanah Air ( SICITA ) 2022 ini sekaligus merayakan hari kelahiran Puan Maharani yang ke-49, yakni pada 6 september 2022 mendatang.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, Tim Komandan TempurĀ  ( Komandante ) Gilang yang dikomandoi oleh Adhitya Gilang Ramadhan, pada Minggu ( 4/9/2022 ) di Sanggar Putri Wiradesa Desa Dukuhmaja Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes. Dengan diikuti sekitar 100 peserta dari masyarakat serta kader PDIP yang berada di wilayah Kecamatan Jatibarang.

Menurut Adhitya Gilang Ramadhan yang juga merupakan Calon Anggota Legislatif ( Caleg ) Daerah Pemilihan ( Dapil 1) yang meliputi wilayah Kecamatan Brebes, Jatibarang dan Songgom. Kegiatan Gebyar SICITA ini dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun Ketua DPR RI Puan Maharani.

” Sekaligus ibu Puan mengadakan turnamen piala Puan Maharani yaitu Senam Indonesia Cinta Tanah Air, nah kebetulan pelaksanaannya bertempat di sanggar Putri Wiradesa, ” kata Gilang.

Untuk Comandante Gilang, Adhitya Gilang Ramadhan menyebut peserta senam meliputiĀ  masyarakat yang berdomisili di Dapil 1, yakni dari Kecamatan Brebes, Jatibarang dan Songgom dan diikuti oleh masyarakat umum serta kelompok-kelompok senam.

” Mekanismenya melalui penjaringan peserta dengan usia dibawah 45 tahun dengan jumlah 100 orang peserta mereka diberikan seragam oleh Mbak Puan Maharani, sedangkan atribut nya diberikan oleh masing-masingĀ  Komandate, ” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, dilaksanakan di tiap-tiap wilayah komandante dan senam Sicita ini juga akan menjadi penilaian terhadap kualitas seorang komandanteĀ  itu sendiri layak atauĀ  tidaknyaĀ  di wilayah tempur tersebut.

” Untuk seluruh indonesia bagi pemenangnya akan mendapatkan hadiah 297Ā  juta, tetapi kalau nanti menang di tingkat DPC juga akan mendapatkan hadiah 5 juta rupiah, itu pula saya sudah katakan ketika kita meraih juara hadiahnya akan saya kembalikan ke peserta, ” bebernya.

Disinggung soal pencalonannya diĀ  Legislatif, Gilang mengatakan bahwa PDIP ada mekanismenya, Dia menyebut, mulai tanggal 9 adalah penjajagan calon final dari PDIP.

” Lalu, secara serempak nanti pendaftaran ke KPU sesuai agenda, ” ungkapnya.

“Motifasi saya maju di politik pertama adalah untuk membangun masyarakat Jatibarang ke arah yang lebih baik, selain itu untuk bersama-sama menyerap aspirasi masyarakat di Dapil saya karena banyak aspirasi- aspirasi yang perlu diserap dan perlu diberikan solusi nyata, ” sambungnya.

Dukungan juga disampaikan pemilik sanggar Putri Wiradesa Sri Hartati. Dia bersama rekan-rekannya antusias mendukung Adhitya Gilang Ramadhan di kancah perpolitikan tahun 2024 nanti.

” Semangat dan antusias masyarakat peserta sangat terasa dengan senam sicita ini, saya sendiri ikut semangat dan sangat mendukung program ini” kata Sri Hartati. ( Olam )