Sejumlah Guru yang hadir dikecamatan Kalapanunggal, sukabumi. Selasa (13/05).

Sukabumi, eranasional.com | Kunjungan silaturahmi guru guru SMK Ke kantor kecamatan kalapanunggal sekaligus  klarifikasi terkait berkembang nya isu dan postingan PPDB SMA negeri 1 kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, jawa barat, selasa (12/05).

Deden salah satu perwakilan para guru-guru se kecamatan menyampaikan, perlu diketahui dampak apabila dengan adanya SMA negeri 1 ini nanti, bukan hanya ke sekolah SLTA yang terdekat saja jadi sepi, khususnya SMK nuurul Bayan, bahkan seluruh SLTA yg ada di kec.kalapanunggal yang sudah ada 9 SLTA didaerah tersebut. ‘Ungkapnya.

Guru-guru  yang telah hadir di rapat tersebut tidak hanya memprotes akan tetapi sekaligus menyampaikan permohonan kepada Bapak Arif Solihin S.IP selaku Camat Kalapanunggal, sebagai orang tua bagi semua untuk meninjau ulang apakah memang sudah tepat atau tidak karena perlu di lihat juga di lulusan SLTP Tahunan yang tentunya akan mengurangi rombongan belajar di kelas kelas yang sudah ada.

‘Dan beberapa guru-guru juga jam nya akan jadi berkurang ketika jumlah anak didiknya semakin sedikit, kemungkinan besar bisa-bisa tutup nantinya’

Disisi lain Pak Camat menjelaskan, saya siap dan berjanji untuk menyampaikan, memfasilitasi  pengajuan permohonan guru-guru sekolah, kedinas pendidikan dan serta mempertemukan untuk mencapai musyawarah antara guru dan dinas pendidikan yang mengajukan dan yang menolak terhadap berdirinya SMA 1 negeri kalapanunggal, karena ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan. ‘Pungkasnya.

(Dsa/red).