Walikota Fairid Naparin saat memberikan sambutan dalam acara raker apeksi regional Kalimantan. Foto:(hum)

PALANGKA RAYA, Eranasional.com- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Cantik Palangka Raya ini merupakan salah satu wadah dalam menjalin Sinergitas dan Kolaborasi antar pemerintah daerah.

Dikatakannya bahwa melalui Apeksi ini antar pemerintah daerah dapat bersama-sama merumuskan solusi konkret terhadap permasalahan yang ada, untuk disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Melalui Raker ini, tugas kita untuk mewujudkan sinergitas dan kolaborasi antar pemerintah kota di Kalimantan dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi suatu daerah,” kata Fairid, Kamis (20/10/2022).

Dikatakannya juga bahwa Apeksi ini merupakan wadah atau sarana yang sangat strategis untuk menjalin kerjasama antar daerah serta merupakan forum untuk saling tukar menukar informasi, pemikiran dan pengalaman masing-masing daerah.

Fairid berharap melalui kegiatan ini tidak hanya mendapatkan masukan-masukan pengetahuan akan tetapi dapat pula menjadi sarana promosi kesenian dan budaya masing-masing daerah sehingga dapat membangun tali silaturahmi yang kuat antar anggota Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan ini.

“Semoga melalui Raker Apeksi Regional Kalimantan ini akan lahir pemikiran-pemikiran yang konstruktif guna mengakselerasi pencapaian tujuan penyelenggaraan otonomi daerah serta bermanfaat bagi kita semua,” tutupnya.

(MC/AF)