Foto Tangkapan Layar Video Viral di Instagram.

ERANASIONAL.COM- Polisi berhasil menangkap pelajar yang viral di media sosial usai menganiaya seorang nenek yang tengah berjalan di pinggir jalan dengan cara menendangnya hingga tersungkur jatuh.

Dilansir detikcom, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Imam Zamroni mengungkapkan bahwa pihaknya menyelidiki video penganiayaan tersebut dan hasilnya sebanyak enam pelaku telah diamanankan.

“Enam orang diamankan, yang di video menendang itu ada lima terlihat dalam video yang pemukulan dengan kayu ada empat pelaku yang dalam video namun kalau digabungkan hanya enam pelaku dari kedua kejadian,” kata Imam saat dikonfirmasi pada Minggu (20/11/2022).

Imam menjelaskan, terdapat dua video dalam aksi penganiayaan tersebut, yang pertama, video tersebut diambil di bulan September akan tetapi viralnya bersamaan kemarin. Dalam video ini, ada empat orang yang melakukan pemukulan dengan kayu kepada ibu tersebut.

Dan yang kedua, Kemudian, video selanjutnya diambil pada Sabtu kemarin sekitar pukul 11. Dalam video itu, ada lima orang dan salah satunya menendang ibu tersebut.

Adapun para pelaku tersebut merupakan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang masih berusia sekitar 15 hingga 16 tahun.

“Para pelaku masih usia pelajar rata-rata di usia 15 sampai 16 tahun. Dan para pelaku masih dalam menjalankan pendidikan SMK yang ada di Tapsel, rata-rata di kelas 11,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Aksi tidak bermoral dilakukan para pelajar SMA di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, Sabtu (19/11/2022). Mereka menganiaya seorang nenek pejalan kaki hingga menangis.

Video perilaku bejat mereka tersebar di media sosial. Sejumlah akun media sosial banyak mengunggah video kekejaman para pelajar itu, salah satunya akun Instagram @memomedsos.

Dalam rekaman terlihat sekelompok pelajar yang mengenakan seragam sekolah sedang berkendara sepeda motor.

Di tepi jalan mereka mendapati seorang nenek yang berjalan kaki. Seketika itu, para remaja rusak ini menghampiri sang nenek. Entah apa maksud mereka, tiba-tiba ada seorang remaja yang turun dari sepeda motor langsung menendang nenek itu hingga tersungkur.