Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh berjalan bersama dengan peserta karnaval Resort GKE Tamiang Layang. Foto: (MC)

TAMIANG LAYANG, Eranasional.com- Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh melepas peserta karnaval natal yang diselenggarkan oleh Resort Gereja Kalimantan Evangelis  (GKE) Tamiang Layang, Sabtu, (03/12/2022). Acara karnaval ini diikuti oleh ratusan jemaat terdiri dari anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Rute karnaval dimulai SDN 2 Tamiang Layang melewati Jalan Nansaruai, terus ke Jalan A. Yani sampai ke komplek Pastori Jalan Fridolin Ukur tepat dibelakang Pasar Tamiang Layang. Carnaval tahun 2022 ini diikuti oleh 10 kelompok kategorial Jemaat GKE Tamiang Layang.

Kegiatan karnaval dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Para peserta karnaval yang datang dari gereja tergabung di Resort GKE Tamiang Layang, mengenakan berbagai aksesoris Natal sehingga karnaval terlihat meriah. Di barisan belakang rombongan karnaval juga diikuti oleh mobil dengan pengeras suara yang memutar instrumen dan lagu Natal.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kepala Dinas Perhubungan Bartim Bertolumeus, S.Sos menyambut baik kegiatan ini.Dia mengatakan carnaval dilaksanakan dalam rangka memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus atau Hari Natal.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini sesuai dengan visi Pemerintah Daerah yaitu meningkatkan iman dan ketakwaan umat beragama,” terang Bertolumeus.

Setelah acara pembukaan selesai selanjutnya carnavalpun dimulai, dari SDN 2 Tamiang Layang rombongan karnaval bergerak perlahan melewati Jalan A. Yani sampai ke komplek Pastori Jalan Fridolin Ukur. Sesampainya di komplek pastori, peserta caenaval beristirahat sebelum pengundian doorprize.

Tak jauh dari di komplek pastori juga dibuka pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan vaksin gratis yang sempat ditinjau oleh Wakil Bupati Bartim. (MC)