Pasangan muda-mudi yang bukan suami istri diamankan di Mapolsek Pekalongan Utara untuk diminta keterangan karena diduga mesum dalam kamar kos. Foto:AbdulHakim

Pekalongan – Sekitar pukul 22.00 WIB, warga Panjang Baru menggerebek empat pasangan muda-mudi yang diduga mesum di dalam kamar kos Jalan Sidomukti Raya Gang 11, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan saat terjadi pemadaman listrik di wilayah tersebut, Kamis (8/12/2022) malam.

Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Joko Hendro Sulistyo saat ditemui eranasional di Mapolsek setempat membenarkan adanya peristiwa penggerebekan tersebut.

“Tadi ada informasi dari warga, melapor ke kami ada pasangan bukan suami istri dalam satu kamar. Kemudian teman-teman penjagaan menindaklanjuti laporan tersebut dengan datang ke lokasi, dan ternyata benar ada empat pasangan yang bukan suami istri kedapatan sedang berduaan dalam satu kamar,” kata Kapolsek.

Kompol Joko Hendro menjelaskan, keempat pasangan yang masih berusia belasan tahun itu kini sudah diamankan di Mapolsek Pekalongan Utara untuk dilakukan pendalaman dan pemeriksaan oleh Unit Reskrim.

“Dari empat pasangan itu, yang empat orang dari Kota Pekalongan. Dua orang dari Kendal, satu dari Kesesi, dan ada juga yang dari Cilacap. Saat ini, kami juga tengah memanggil orang tua atau keluarga dari keempat pasangan itu,” jelasnya.

Sayoko, Ketua RT 06 RW 03 Kelurahan Panjang Baru yang ikut menyaksikan penggerebekan itu menjelaskan, bahwa sehari sebelum penggerebekan dirinya sudah mendapat laporan dari warga jika ada dugaan beberapa pasangan bukan suami istri yang sering menginap dikos-kosan tersebut.

“Kemarin ada laporan dari warga, tapi saya tidak berani mendatangi sendiri. Pas kebetulan malam ini lampu mati, orang-orang pada keluar semua. Lalu, sekitar enam orang saya ajak untuk ke kos-kosan itu,” jelasnya.

Setelah warga dan dirinya mendatangi lokasi tersebut, keempat pasangan itu berusaha untuk melarikan diri, akan tetapi ditahan oleh warga.

“Terusa kami tanya KTPnya, ternyata mereka bukan suami istri. Karena sempat bersitegang, akhirnya warga pada datang semua. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, lalu saya melapor ke Polsek Pekalongan Utara supaya mereka segera diamankan. Dan untuk selanjutnya, saya serahkan ke kepolisian,” pungkasnya. (em-aha)