Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Joko Hendro Sulistyo membagikan sarapan kepada warga.

Pekalongan – Polsek Pekalongan Utara menggagas program Jumat Berkah dengan membagikan sarapan gratis untuk warga Kota Pekalongan yang dilakukan setiap Jumat pagi.

Para petugas Kepolisian Sektor Pekalongan Utara tampak menghentikan para pengendara motor. Namun,  bukan terkait bukti pelanggaran atau tilang, melainkan memberikan hidangan untuk disantap langsung.

“Pagi ini anggota Polsek Pekalongan Utara berbagi rejeki di Jumat Barokah, berupa sarapan bersama warga. Warga yang hendak keluar atau berangkat kerja dari rumah dan belum sarapan, ketika lewat sini kami stop. Bukan untuk ditilang tapi kami bagikan sarapan,” kata Kapolsek Pekalongan Utara, Kompol Joko Hendro Sulistyo, Jumat (9/12/2022).

Kompol Joko menambahkan, bahwa kegiatan ini akan rutin digelar setiap hari Jumat. Dimana, sumber dananya berasal dari swadaya dan sekaligus dimasak langsung oleh anggotanya.

“Kami bersyukur kegiatan ini mendapat tanggapan yang baik dari warga. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk ikut berbagi. Bagi yang memiliki rezeki melimpah dan ingin berbagi bersama, ayo setiap Jumat bisa ikut berbagi di sini,” pungkasnya.

Fajar Sodik, warga Kramatsari mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia juga bercerita, bahwa awalnya ia mengaku kaget saat diberhentikan oleh petugas kepolisian di depan Mapolsek setempat karena mengira ada razia atau pemeriksaan kendaraan.

“Abis dari pantai dan mau pulang kerumah saya kaget pas waktu diberhentiin, kirain ada apa. Alhamdulillah, ternyata  di kasih rezeki. Saya, istri dan anak dikasih sarapan. Terima kasih pak, semoga polisi di Kota Pekalongan semakin ramah dengan masyarakat,” pungkasnya. (em-aha)