Depok, eranasional.com – Polres Metro Depok mengamankan 10 orang terkait bentrokan antar-ormas di Jalan Gas Alam, Pekapuran, Cimanggis, Depok.

Polisi menyampaikan ada korban luka dalam peristiwa bentrokan itu.
Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengatakan bentrokan tersebut terjadi Kamis (14/5) sore di Jalan Raya Cibinong, Tapos, Depok. Azis menyebut perselisihan itu ditengarai miskomunikasi di lapangan.

“Ya di mana awal mula agak sore kemarin ya tanggal 14 Mei, ada sedikit perselisihan di antara dua kelompok ormas ya. Ada beberapa oknum, setelah perselisihan, ada miskomunikasi di lapangan,” kata Azis kepada wartawan di Polres Metro Depok, Jumat (15/5/2020).

Azis mengatakan awal perselisihan tersebut sebetulnya sudah bisa diredam dengan mempertemukan pimpinan dua kelompok ormas. Namun, menurutnya, ada sebagian anggota ormas yang terprovokasi.

“Dipikirnya permasalahan belum ada penyelesaian, mereka saling provokasi dan menimbulkan sedikit kericuhan ya yang berpotensi berkembang,” ujar Azis.

Azis mengatakan ada sejumlah kerusakan akibat bentrokan ini. Sejumlah orang, sebutnya, juga menjadi korban penganiayaan.

“Ada korban, ada kerusakan barang, ada beberapa korban penganiayaan, itu yang saya sampaikan bahwa perselisihan masalah pokok sudah selesai. Namun ada masalah hukum yang tertinggal, akan kita tangani sesuai ketentuan hukumnya,” ujarnya.

Saat ini, Azis menyebut, pihaknya sudah mengamankan 10 orang dari dua kelompok ormas. Seluruhnya masih diperiksa oleh pihak kepolisian.

“Kita sedang periksa 10 orang, kita ingin tahu dulu apa mereka bagian dari pelaku tindak pidana atau pelanggaran hukum sedang kita dalami,” imbuhnya.

(Fyan/dtk/red).