Warga Geger! Sesosok jasad wanita ditemukan dalam kondisi dimutilasi di sebuah rumah kontrakan di Tambun Selatan, Bekasi, Jabar. (Antara Foto)

BEKASI – Sesosok jasad wanita ditemukan dalam kondisi dimutilasi di sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Jasad korban ditemukan saat polisi mencari orang hilang.

“(Jasad korban ditemukan) Saat anggota Resmob Unit 4 Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan tentang orang hilang dari Polsek Bantar Gebang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Awalnya, polisi hendak mencari seorang pria bernama M Ecky Listiantho (34) yang dikabarkan hilang sejak Jumat (23/12) pagi. Polisi lalu mendatangi kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar pada Kamis (29/12) malam.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan Ecky. Namun, tanpa disangka, polisi menemukan jasad wanita yang dimutilasi.

Ecky ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap polisi. Jasad wanita tersebut tersimpan dalam dua boks.

“Sesampainya anggota Resmob Polda Metro Jaya di TKP langsung mengamankan tersangka dan dilakukan penggeledahan. Dan saat melakukan penggeledahan ditemukan 2 bok kontainer berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan,” ujar dia.

Kesaksian Warga

Seorang warga, Dian Ardiansyah, mengatakan penemuan jasad wanita itu berawal saat polisi mencari seorang laki-laki yang dilaporkan hilang.

“Jadi awalnya ada anggota dari Polda menanyakan info orang hilang atas nama Ecky, terus sampai ke rumah saya, mereka menanyakan, saya jawab tidak kenal. Tapi info dari polisi katanya tinggal di sini,” kata Dian, seperti dilansir Antara, Jumat (30/12).

Petugas kepolisian lalu melihat ada empat pintu kontrakan dan menanyakan terkait penghuni kontrakan kepada Dian. Saat dicek, ternyata terdapat selembar kertas yang dituliskan pemilik kontrakan yang ditujukan kepada seseorang bernama Ecky.

“Pihak kepolisian begitu melihat ada kertas, ada nama Ecky di sini, mereka yakin bahwa dia yang mengontrak di sini,” katanya.

Kepolisian kemudian meminta Dian menghubungi pemilik kontrakan yang selanjutnya datang membawa kunci untuk membuka isi kamar. Saat dibuka, ditemukan dua boks kontainer dalam posisi dilakban atau diselotip berukuran besar.

Di dalam kontainer tersebut, terdapat sejumlah plastik hitam yang ternyata berisi potongan tubuh jasad wanita yang belum diketahui identitasnya.

“Terus datang penghuni kontrakan, buka pintu, tidak tahunya di dalam mungkin ada temuan itulah yang diindikasikan ada mayat mutilasi. Ada dua boks kontainer dibungkus dalam plastik hitam dilakban rapi, boks ditemukan di kamar mandi,” kata dia. **