Seorang santri belia (13) harus mengalami luka bakar akibat dibakar oleh seniornya berinisial MHM usai dituduh mencuri uang di Pondok Pesantren Al Berr Pasuruan
Ilustrasi

PASURUAN, Eranasional.com – Seorang santri belia (13) harus mengalami luka bakar akibat dibakar oleh seniornya berinisial MHM usai dituduh mencuri uang di Pondok Pesantren Al Berr Pasuruan, Jawa Timur.

Mirisnya, aksi pembakaran oleh santri senior di salah satu Ponpes Pasuruan itu terjadi saat malam tahun baru 2023 lalu, tepatnya pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Melansir Mamagini/Suara.com, peristiwa tragis itu bermula saat MHM menuduh yuniornya INF mencuri uang miliknya. Ia menghampiri INF yang ada di kamarnya sembari marah-marah.

Saat itulah, MHM melemparkan botol berisi bensin ke dinding dekat korban. Tak ayal botol yang dilempar pecah dan bensin tumpah membasahi korban.

Tak berhenti di situ, aksi keji MHM dilanjutkan dengan menyalakan korek api ke tubuh korban. Akibatnya, tubuh INF seketika terbakar.

“INF mengalami luka bakar di tubuh dan bagian punggungnya.” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Farouk Ashadi Haiti dikutip, Selasa (3/3/2023).

INF pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Sementara pelaku saat ini telah diamankan pihak kepolisian.

Kabar santri senior membakar juniornya ini pun menghebohkan warganet. Mayoritas geram dengan ulah pelaku yang tega membakar juniornya sendiri.

“Ini sudah kriminal, bukan lagi kenakalan remaja jadi harus ditindak tegas” ujar seorang netizen.

“Bentar… Benar ini di pesantren??? Selama ini ngaji apaan?” timpal netizen lainnya. **