Pedagang pernak-pernik Imlek di Jakarta. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Sebanyak 4.550 personel gabungan TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah, dikerahkan ke 255 vihara di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dalam rangka Hari Raya Imlek 2574.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ribuan personel tersebut dikerahkan untuk menjaga keamanan dan membantu kelancaran jalannya peribadatan sekaligus perayaan Imlek.

“Harapannya ini dapat terlaksana. Kami juga mengimbau seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi mengamankan,” kata Trunoyudo, Sabtu (21/1/2023).

Dalam pelaksanaannya, lanjut Trunoyudo, terdapat 2.916 polisi yang disebarkan ke 255 titik vihara di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Para personel  343 prajurit TNI dan 1.291 anggota dari unsur pemerintah daerah.

Dia berharap, para personel yang disiagakan dan dikerahkan dapat mengantisipasi gangguan keamanan, serta ketertiban masyarakat selama Hari Raya Imlek.

“Ada 255 titik jumlah vihara, namun dalam hal ini ada beberapa yang melakukan aktivitas. Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dan jajaran,” tuturnya.