Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. (Foto: Humas Pemkot Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, Eranasional.com – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, harga komoditas pangan di pasaran kota setempat, hingga saat ini masih relatif stabil. Namun demikian upaya menjaga stabilitas harga pangan tetap terus dilakukan.

“Terlebih menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, maka pengawasan dan pemantauan harga maupun pasokan komoditas pangan, harus maksimal dijalankan,” ungkap Fairid dalam pesan via whatsapp kepada awak media, Sabtu (25/2/2023).

Saat ini lanjut wali kota, pihaknya tengah melakukan koordinasi bersama, guna menyiapkan langkah strategis menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan bahan pangan. Terutama dalam menghadapi bulan Ramadan.

Tidak bisa dipungkiri imbuh dia, setiap menjelang hari besar keagamaan ada kekhawatiran akan adanya kenaikan komoditas pangan. Seperti komoditas cabai, daging ayam, telur ayam, bawang merah, bawang putih dan komoditas lainnya.

“Hal demikian terjadi, disebabkan oleh tingginya permintaan konsumen di saat menjelang hari besar keagamaan,” beber Fairid.

Maka dari itu pihaknya ucap wali kota, akan terus menangani kebijakan stabilisasi harga komoditas menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri, agar tidak mengalami kenaikan harga yang terlalu ekstrem.

“Guna menghadapi bulan Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, maka saya harapkan koordinasi dan sinergitas antar pihak dapat terus dilakukan dalam menjaga stabilisasi harga pangan,” pungkasnya. **