Bertempat di gedung Tower 125 Kav 1 Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Pemkot Palangka Raya menggelar pelatihan pengembangan diri implementasi Core Values ASN Berakhlak, Rabu (1/3/2023). (Foto: Humas Pemkot Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, Eranasional.com – Pelatihan implementasi Core Values ASN BerAKHLAK ini diikuti para pejabat eselon 2 dan 3 se-Pemkot Palangka Raya dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Dalam sambutannya Wali Kota Palangka Raya mengatakan bahwa penetapan core values ASN BerAKHLAK dilakukan sebagai akselerasi transformasi ASN.

Momentum perubahan ini mendukung misi Pemkot Palangka Raya yaitu mewujudkan Kota Palangka Raya yang smart environment, smart society, dan smart economy.

“Dengan ditetapkannya core values ini diharapkan dapat memberikan penguatan budaya kerja ASN yang profesional sekaligus memudahkan proses adaptasi bagi ASN ketika melakukan mobilitas antar instansi pemerintah,” kata Fairid.

Disebutkannya bahwa adanya core values yang berlaku secara umum ini turut memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu angsa.

“Salah satu upaya dari Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mengimplementasi dari penerapan core values ASN yang berakhlak ini adalah dengan melaksanakan pelatihan pengembangan diri bagi pimpinan atau leader,” kata Fairid.

Fairid menyebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman terkait pentingnya core values berakhlak bagi seluruh pimpinan serta membangun komitmen para pimpinan di lingkungan Pemko Palangka Raya sebagai role model dan main supporting system dalam penerapan core values berakhlak.

Selain itu, lanjutnya pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan agar ASN memiliki semangat militasi dalam menjawab tantangan di era yang penuh gejolak dan tantangan ini. Selain itu untuk menemukan makna bekerja bangga melayani bangsa, sehingga terpacu untuk berkontribusi kepada organisasi yang dapat meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Pemko Palangka Raya.

“Tetaplah bekerja, semangat berkinerja sehingga menjadi ASN yang berakhlak dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik demi kemajuan Kota Palangka Raya,” tutup Fairid.