Kakek Dona (Tengah) yang di bantu oleh Walikota Palangka Raya pengurusan BPJS untuk bisa di rawat di RSUD Doris Sylvanus. (Foto: Humas Pemkot Palangka Raya)

PALANGKA RAYA, Eranasional.com – Kakek Dona langsung bisa dirawat di RSUD Doris Sylvanus setelah dibantu oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin karena sebelumnya beliau belum memiliki kartu BPJS Kesehatan. Atas bantuan walikota, sehingga tim dinas kesehatan dan dinas sosial membantu proses pembuatan BPJS Kesehatan yang dibiayanya ditanggung oleh pemerintah daerah.

Pria paruh baya ini berstatus tidak mampu. Rumahnya juga tidak layak. Selama ini kakek dirawat di rumah lantaran tak ada biaya, sehingga atas inisiatif Ketua RT 06 RW 25 Kelurahan Palangka, Kholidin Efendi maka kakek Dona langsung dirujuk ke rumah sakit.

Warga Jalan Kerandang V, Kelurahan Palangka ini didiagonasa mengalami sakit di bagian dalam. Kholidin mengatakan kakek Dona sebelumnya dirujuk dengan menggunakan ambulans 112.

Kholidin mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya yang merespon cepat dengan memberikan pertolongan kepada kakek Dona.

Saat ini pihaknya juga sudah mengajukan permohonan kepada jajaran Kodim Palangka Raya untuk program bedah rumah milik kakek Dona yang kondisinya sangat memprihatinkan.