Pemkot Jekan Raya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terkait usulan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) di Aula Kantor Kecamatan Jekan Raya, Selasa 7 Maret 2023. (Foto: Humas Jekan Raya)

PALANGKA RAYA, Eranasional.com – Adapun kegiatan Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin yang diwakili oleh Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Harry Maihadi. Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya, Harry Maihadi menyebutkan bahwa perencanaan pada musrembang ini memang telah mencapai kata sepakat dan telah menghasilkan usulan-usulan prioritas rencana pembangunan yang selanjutnya di bawa pada Musrenbang RKPD di Kecamatan Jekan Raya.

“Semuanya akan disusun dengan memperhatikan aspek pemerataan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan sosial untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah dan pemantapan tata kelola pemerintahan menuju masyarakat sejahtera,” kata Harry.

Disebutkan Harry bahwa Musrenbang RKPD ini merupakan musyawarah tahunan Kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan mulai dari Kelurahan dan menyepakati kegiatan di Kecamatan sebagai dasar penyusunan rancangan rencana kerja pemerintahan daerah Kota Palangka Raya tahun 2024 dan rencana kerja Perangkat daerah tahun 2024.

“Untuk mewujudkan itu semua, Pemko Palangka Raya dalam melaksanakan pembangunan tentu tidak dapat bekerja sendiri, peran serta masyarakat dari awal perencanaan sangat penting. Kita lihat bersama apa yang dilakukan Pemerintah Kota mulai menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan hal tersebut ditunjukkan dengan adanya peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik yang terus dibenahi,” tutupnya.