Ilustrasi terobos palang perlintasan kereta api. (Foto: Net)

JAKARTA, Eranasional.com – Seorang pria berusia 54 tahun meninggal dunia karena tertabrak kereta di perlintasan kereta Jalan P. Tubagus Angke, Pekojan, Tambora Jakarta Barat pada Sabtu (11/3/2023) sore tadi. Korban berinisial HW tertabrak karena menerobos saat palang pintu lintas kereta yang sudah tertutup.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menyebut peristiwa maut terjadi sekitar pukul 16.50 WIB. Korban ketika itu mengendari sepeda motor Supra X 125 menuju ke Jembatan Lima.

“Dan ketika palang pintu sudah tertutup korban tetap menerobos sehingga korban berikut Motor Jenis Supra X 125 cc terpental kurang lebih lima meter,” kata Putra lewat keterangannya, Sabtu (11/3/2023).

Namun sebelum itu, seorang saksi masih sempat meneriaki korban untuk tidak menerobos palang penutup perlintasan kereta.

“Tetapi korban tidak mengindahkan peringatan tersebut, sehingga korban tertabrak kereta dari arah Stasiun Angke menuju Stasiun Kampung Bandan,” jelas Putra.

Korban meninggal di tempat akibat luka sobek parah di bagian kepala. “Korban sudah dibawa Palang Hitam dan selanjutnya kasus ditangani Laka Lantas Jakarta Barat,” kata Putra.

Kepada masyarakat Putra mengimbau untuk menaati peraturan lalu lintas, salah satunya tidak menerobos palang pintu perlintasan kereta yang akan tertutup.

“Pelanggaran tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga berbahaya dan merugikan orang lain. Sabar dalam berkendara, utamakan keselamatan diri dan orang lain,” katanya. **