Bogor – Kebingungan atas pemberitaan Habib Rizieq Syihab mulai terlihat jelas di masyarakat. Habib Rizieq dan istrinya saat ini dirawat di RS UMMI, Kota Bogor, Jawa Barat.

FPI menyebut kondisi Habib Rizieq baik-baik saja. Dia baru menjalani pemeriksaan di rumah sakit karena kelelahan setelah bertemu dengan pendukungnya.

“Alhamdulillah kondisi IB-HRS sangat baik, dalam keadaan sehat. Sejak kemarin IB-HRS datang ke RS UMMI minta ‘General Check Up’ karena lelah disapa, disambut, dipeluk, dan dicium ribuan kerinduan pendukungnya dan antusias umat Islam, ”Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif saat dihubungi terpisah, hari ini.

Walikota Bogor Bima Arya pun membenarkan kondisi Imam Besar FPI itu. Rizieq disebut-sebut tak bisa menerima tamu, termasuk FPI dan PA 212.

“Habib sendiri bilang tidak mau dikunjungi dulu karena mau istirahat, oleh siapapun dia tidak mau dikunjungi. Makanya diminta diberi kesempatan istirahat total,” kata Bima Arya kepada wartawan, Kamis.

Direktur Utama RS Ummi Bogor Andi Tatat menjelaskan, Habib Rizieq dan istrinya masih beristirahat di RS Ummi Bogor. Habib Rizieq dirawat di kamar president suite. Ia menambahkan, Habib Rizieq sudah dirawat sejak kemarin.

“(Sejak) kemarin baru hari kedua (berobat),” kata Tatat di RS UMMI Bogor, Jalan Empang II No.2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020).

“Kita lihat pantauannya (sampai kapan Rizieq dirawat). Karena memang begitu … kalau dari tim dokter biar juga bisa istirahat. Karena kalau keluar (keluar rumah sakit) pasti langsung ada. aktivitas lain. Kayaknya biar dia benar-benar bisa istirahat total, “lanjut Tatat.

Tata menjelaskan, Habib Rizieq hanya merasa lelah. Apalagi Habib Rizieq dalam kondisi baik.

“Cuma lemas, capek,” kata Direktur RS UMMI Bogor Andi Tatat, di RS Ummi Bogor, Jalan Empang II No.2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020).

Habib Rizieq memilih datang ke RS UMMI Bogor karena sebelumnya pernah dirawat di RS tersebut. Ia merasa kelelahan setelah kembali dari Arab Saudi pada Selasa (10/11).

“Habib Rizieq ke rumah sakit ini kemarin, datang kesini memang karena dia capek. Memang dengan kesibukannya saat pulang kerumah langsung ketemu, makanya datang kesini,” jelasnya.

(Red)