Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir di acara Lebaran Betawi yang diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

JAKARTA, Eranasional.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir di acara Lebaran Betawi yang digelar di Lapangan Monas, Jakarta Selatan. Sandi mengaku diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang dan peci hitam, Sandiaga Uno disambut antusias oleh warga Ibu Kota yang berebut untuk dapat berfoto bersama Sandi.

Sandiaga Uno mengaku dirinya ditugaskan Presiden Jokowi untuk hadir di acara Lebaran Betawi.

“Saya ditugaskan langsung oleh Pak Presiden untuk menghadiri acara ini. Beliau menyampaikan pesan karena tidak bisa hadir di sini, lagi mengikuti KTT G7 di Hiroshima, Jepang,” kata Sandiaga di Lapangan Monas, Minggu (21/5/2023).

“Beliau menitipkan pesan agar saya menyapa masyarakat di sini,” sambungnya.

Kata Sandi, pelaksanaan Lebaran Betawi ini dapat kembali dilakukan usai pandemi COVID-19. Sebelumnya sempat digelar di Setu Babakan, Jakarta Selatan.

“Perhelatan ini kembali lagi kita adakan setelah COVID. Sebelumnya diadakan di Setu Babakan, ramai sekali. Nah sekarang balik ke pusat kota di Monas ada hiburan khas yang luar biasa,” ujarnya.

Acara Lebaran Betawi digelar pada 20-21 Mei 2023 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Kesenian yang ditampilkan di antaranya lenong, tanjidor, sorendo-rendo, gambang kromong, keroncong Jakarta, orkes Melayu, ondel-ondel, dan wayang kulit Betawi.