Eranasional.Com – Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) kecamatan Tabona, menggelar rapat Pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Tahun 2020 Pada S WC zaabtu 12 Desember 2020.

Rapat pleno yang berlangsung di Aula SMP negeri 1 Tabona Di pimpinan langsung 5 komisioner PPK kecamatsn Tabona, Salem Tidore, ILham Djainahu, Hasan Lahamadi, Solihin Saleh dan Irfan. terlihat Hadir pula Panitia Pengawas Kecamatan serta Saksi dari kedua pasang Calon Muhaimin Syarif – Syafrudin Mohalisi (MS-SM) Dan Aliong Mus-Ramli (AMR).

Dalam keputusan Pleno tersebut Telah menetapkan Pasang Calon No urut 01 Muhaimin Syarif, SE- Syafrudin Mohalisi Dengan perolehan suara sebanyak : 988 Suara. Sedangkan Pasangan Calon No Urut 02 Aliong Mus – Ramli Sebanyak : 844 Suara. Sedangkan jumlah surat uara Sah Dan Surat Suara Tidak sah sebanyak 1.849.

Secara terpisah salim Tidore, saat di wawancarai reporter media ini mengatakan dalam proses rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan terdapat sedikit kendala namun telah di Selesaikan di tingkat kecamatan. “Alhasil semua berjalan dengan baik dan lancar Pleno di tingkat kecamatan.”Ujarnya.

Salim juga berharap dalam menghadapi pemilihan yang akan datang kedepannya lembaga penyelenggara pemilu tetap menjaga marwah Demokrasi “semoga kita tetap menjadi lembaga yang baik, terus menjunjung tinggi nilai-nilai independen dan integritas sebagai penyelenggara pemilu.”Tutupnya. (Mohri)