Presconference BNI Sirkuit Nasional B Sulsel Jumat 21 Juli 2023. (Foto: Eranasional/Rio)

MAKASSAR, Eranasional.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan (Sulsel) siap menyambut Kejuaraan Bulutangkis Sirkuit Nasional (Sirnas) B.

Sirnas ini khusus untuk kategori usia dini, anak-anak, dan pemula.

Untuk tahun ini, Pengprov Sulsel ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaran tahunan PBSI tersebut.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Kadafi mengatakan, rencananya, kegiatan ini akan berlangsung pada 24 sampai 29 Juli mendatang di GOR Sungguminasa Gowa .

”Akhir Juli nanti rencananya. Kalau tempatnya di GOR Sungguminasa akan jadi venue utama,” ujarnya, Jumat, 21 Juli 2023.

Devo menambahkan, total hadiah yang disediakan pada kejurnas B ini sebesar Rp 147 juta untuk tiga kategori usia yang dipertandingkan.

”Semua kategori usia ada tunggal dan gandanya,” jelas Devo.

Devo juga mengatakan, tercatat sampai hari minggu kemarin, sudah ada 470 atlet muda yang mendaftar.

Mereka semua berasal dari berbagai klub di sejumlah provinsi di Indonesia.

”Alhamdulillah Sirnas Bulutangkis bisa diselenggarakan lagi setelah vakum karena covid-19. Saya mengajak para atlet muda di deluruh Indonesia, khususnya di Sulsel untuk ikut serta dan meramaikan Sirnas ini,” ajaknya.

Devo berharap, melalui Sirnas mampu menjaring atlet-atlet muda berbakat, agar dapat menjadi atlet bulutangkis profesional dan berprestasi untuk masa depan Indonesia.

”Kami beri semangat, apalagi hadiahnya sangat besar. Juara ganda usia pemula akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 20 juta. Jadi segera mendaftar untuk ikut kejuaraan bergengsi ini,” kata dia.