JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta merayakan Natal 2020 secara virtual dengan mengangkat tema ‘Natal di Jakarta’. Dalam perayaan Natal tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir. Dalam sambutannya, Anies mengucapkan selamat kepada umat Kristiani atas perayaan Natal di Jakarta.

“Atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Natal kepada seluruh umat Kristiani di Jakarta,” kata Anies melalui Youtube Pemprov DKI Jakarta, Rabu malam (23/12).

Selain Anies, sejumlah pimpinan gereja Kristen dan Katolik di Jakarta juga menyampaikan sambutan dalam video tersebut. Seperti Uskup Keuskupan Agung Jakarta serta Ketua KWI Ignatius Kardinal Suharyo, Ibu Pastor GPIB Immanuel, Pdt. Michiko Pinaria Saren, dan lainnya.

Anies mengapresiasi seluruh jemaah gereja yang memahami bahwa perayaan Natal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam video yang diunggah Pemprov DKI Jakarta tersebut juga ditampilkan perayaan natal 2019, dimana live music digelar di setiap stasiun MRT.

Anies pun mengungkapkan rasa terima kasihnya karena seluruh jemaat gereja tetap memprioritaskan protokol kesehatan Covid-19.

“Izinkan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jemaat gereja yang pada tahun ini merayakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, mencegah penularan dan melindungi sesama,” lanjut Anies.

Ia berharap perayaan Natal yang berbeda tahun ini tidak akan mengubah keseriusan Natal seperti tahun-tahun sebelumnya. Anies berharap perayaan Natal di tengah situasi sulit ini benar-benar dapat memperkuat persaudaraan dan rasa saling mencintai.

“Semoga suasana perayaan yang berbeda, tidak mengubah khidmatnya, kedamaiannya, kehangatannya, keteduhannya, bahkan bisa justru memperkuat rasa persaudaraan, rasa saling mengasihi antar sesama kita, terlebih di masa yang penuh dengan ujian ini,” ujar Anies.

“Sekali lagi, atas nama Pemerintah DKI Jakarta, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Natal,” tutupnya.

Perayaan Natal virtual ini juga menghadirkan beberapa komunitas di Jakarta seperti Veronica Tan dengan Soundkestra, Achtology Beatbox, Servire Choir, Blue Notes, Archa Youth Chamber Choir, Graz Suwu, dan Svarakanca. (merdeka/red)