Khadziya Gantari Pramudita siswi SD IT Bina berhasil mengukir prestasi pada ajang O2SN tingkat Kabupaten Lampung Timur cabang olahraga karate. (Foto: Andin/Eranasional.com)

LAMPUNG TIMUR, Eranasional.com – Melalui rapat Kelompok Kerja Guru Olahraga Sekolah Dasar (KKGO SD) Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur pada 22 Juli 2023 dikeluarkan surat bernomor 423/02/KKGO/VII/2023 yang isinya memerintahkan kepada pelatih dan pendamping untuk mendampingi siswa berprestasi di cabang olahraga bulu tangkis, pencak silat, karate, atletik, dan renang.

Terbukti, melalui surat perintah tersebut salah satu siswi Kecamatan Sekampung berhasil meraih prestasi, yakni Khadziya Gantari Pramudita yang bersekolah di SD IT Bina Ilmu yang mengukir prestasi di bidang karate di ajang O2SN SD tingkat Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/7).

Sulistyo, pendamping Khadziya mengatakan pencapaian Khadziya juga tidak terlepas dari kegigihan dan konsisten siswa tersebut dalam berlatih.

“Setiap pulang sekolah dia langsung latihan karena ingin menang dan juara,” kata Sulistyo,” kata Sulistyo, Jumat (28/7/2023).

“Saya sendiri tidak menyangka Khadziya meraih juara pertama cabang olahraga karate SD tingkat Kabupaten Lampung Timur. Tentu saya sangat senang sekali,” sambungnya.

Foto: Istimewa

Langkah selanjutnya, ungkap Sulistyo, Kecamatan Sekampung yang mewakili Kabupaten Lampung Timur di turnamen O2SN SD tingkat Provinsi Lampung mendatang melakukan berbagai persiapan, salah satunya memotivasi dan menempa mental anak didiknya agar kuat saat bertanding.

“Persiapan yang saya lalu adalah memotivasi siswa agar memiliki mental yang kuat saat bertanding nanti,” tuturnya.