Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

DEPOK, Eranasional.com – Saat bertemu dengan sejumlah pemimpin redaksi (pemred) media massa, pekan lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, tidak akan menyalonkan diri di Pilkada Wali Kota (Pilwalkot) Depok 2024. Ternyata, banyak warga Depok yang mengamini ucapan Jokowi tersebut.

Batalnya Kaesang nyalon jadi Wali Kota Depok ditanggapi beragam oleh warga daerah perbatasan dengan Jakarta itu. Ridwan, salah satunya, mengaku tidak ingin menperdebatkan.

“Ya enggak masalah. Memang anak muda banyak terobosan, tapi saya yakin bakal ada penggantinya,” kata saat ditemui di daerah Margonda, Depok, Selasa (15/8/2023).

Justru dia berharap yang akan bertarung di Pilwalkot Depok adalah warga asli yang tahu seluk-beluk dan kondisi daerahnya.

Warga Depok lainnya, Zainal mengucap syukur Alhamdulillah karena Kaesang tidak jadi menyalonkan diri di Pilwalkot Depok.

“Alhamdulillah, saya enggak suka sama dia,” ujarnya.

Menurut dia, pemimpin Depok harus religius dan pintar agar dapat memajukan kotanya. “Selain religius, secara akademik harus pintar, dan seorang teknokrat,” ucap Zainal.

Jelang Pilwalkot Depok 2024, sejumlah nama digadang-gadang bakal menyalonkan atau dicalonkan seperti Kaesang Pangarep yang diusulkan oleh PSI dan Imam Budi Hartono diusung oleh PKS.

Figur lainnya adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Depok Supian Suri.