Ketua Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel), Herwin Nini Ala. (Foto: ist)

MAKASSAR, Eranasional.com – Ketua Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Selatan (Sulsel), Herwin Nini Ala terpaksa mundur dari pendaftaran Calon Legislatif Sulsel Partai Perindo karena berbeda pilihan ormas yang dipimpinnya tetap dukung Prabowo sebagai Calon Presiden (Capres).

“Saya terpaksa mundur dari caleg DPRD Sulsel dapil Makassar A melalui Partai Perindo. Itukan Konferda Projo Sulsel 18 Juni lalu, 18 Provinsi di Indonesia sepakat mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres,” katanya.

Herwin menceritakan, sebelum penentuan sikap Projo menentukan dukungan kepada Prabowo Subianto. Dirinya sudah lebih dulu mendaftar sebagai Caleg Partai Perindo.

Bahkan dirinya pun telah melakukan sosialisasi dengan memasang billboard dan mengunjungi masyarakat.

“Sebelum teman-teman mengusung atau mendukung Prabowo, bulan April lalu saya sudah mendaftar ke Partai Perindo sebagai Caleg. Saya bahkan sudah sosialisasi, sudah pasang Billboard, jalan ke masyarakat.
Kemudian tiba-tiba ada dinamika politik di lapangan,” jelasnya.

Sebagai Ketua Projo Sulsel, Herwin harus terima keputusan itu. Meski begitu, tokoh Partai Perindo memahami kondisinya dan mendukungnya untuk mundur sebagai Caleg.