Tim SAR gabungan mencari satu pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng. (Foto: Basarnas Sulsel)

GOWA, Eranasional.com – Satu dari 16 orang yang tengah mendaki Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa sementara dalam proses pencarian oleh tim SAR gabungan.

Pencarian terhadap satu pendaki ini sudah masuk hari ketiga pada Minggu 3 September 2023.

“Mereka rombongan naik ke Gunung Bawakaraeng melalui Jalur Tassosso pukul 06.00 Wita pada Jumat, (1/9/2023) namun salah satu pendaki terpisah dari rombongan, atas nama Bahri berusia 61 tahun warga Sinjai Selatan,” ujar Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar.

Mexianus menuturkan Jumat sore hari (1/9/2023) pihak Basarnas Makassar mendapatkan informasi dari anak pendaki yang hilang bahwa sang ayah dilaporkan terpisah di pos 9 Gunung Bawakaraeng pada tengah hari.

“Dari informasi yang berjalan, ke-15 orang pendaki 7 perempuan, 8 laki-laki telah tiba dengan selamat di jalur Tassosso, Kabupaten Sinjai,” ujar Mexianus.

Mexianus menambahkan saat ini tim SAR gabungan membagi dua tim pencari yang melakukan Explorer Search and Rescue (ESAR).

Satu tim melakukan ESAR dari jalur Tassosso Sinjai dan satu tim pencari melakukan pencarian melalui jalur Lembanna, Kabupaten Gowa menuju ke Pos 9 Gunung Bawakaraeng. (RA)