Tim SAR gabungan saat mencari satu pendaki yang hilang di Gunung Bawakaraeng, Kamis 7 September 2023. (Foto: Basarnas Sulsel)

GOWA, Eranasional.com – Proses pencarian tim SAR gabungan terhadap satu orang pendaki atas nama Bahri (61) yang terpisah dari 16 orang rombongannya pada Jumat, 1 September 2023 hingga hari ketujuh tidak membuahkan hasil.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan, dari pihak Basarnas bersama dengan potensi SAR telah melakukan pencarian dengan menyisir Gunung Bawakaraeng.

“Hingga hari ketujuh, Basarnas dan Potensi SAR telah melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang dilaporkan hilang, sejak mendaki gunung Bawakaraeng pada Jumat, 1 September lalu,” kata Mexianus (7/9/2023)

Tim SAR gabungan yang terbagi menjadi tiga  SRU Search telah melakukan penyisiran melalui dua jalur, yaitu Jalur Lembanna, Kabupaten Gowa dan Jalur Tassosso, Kabupaten Sinjai.

“Akan tetapi, hingga Kamis sore ini belum menemukan petunjuk keberadaan Bapak Bahri,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, korban terpisah dari 16 orang rombongannya saat mendaki Gunung Bawakaraeng pada Jumat, 1 September 2023 lalu.

Saat itu mereka mendaki Gunung Bawakaraeng melalui Jalur Tassosso pada pukul 12.00 Wita.

Sesuai dengan prosedur pencarian, hari ketujuh adalah hari terakhir pencarian jika tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Maka kemudian akan dilanjutkan dengan pemantauan.