Dua pelaku penggugur kandungan dihadirkan saat konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Senin, 16 Oktober 2023. (Foto: Rio/Eranasional)

MAKASSAR, Eranasional.com – Seorang wanita muda berinisial RH di Makassar tewas dalam kondisi hamil dengan mulut berbusa.

Wanita berusia 24 tahun itu ternyata dibunuh oleh sang kekasih dan rekannya sendiri dengan cara dicekoki obat penggugur janin.

Kasatreskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan JM Hutagaol mengungkapkan, kedua pelaku masing-masing berinisial pria MR (26) dan wanita inisial CK (35) melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara mencekoki obat penggugur kandungan hingga mengalami overdosis.

“Hasil penyelidikan ada dua pelaku yang telah ditangkap mereka adalah kekasih korban yakni MR (26) dan seorang wanita berinisial CK (35) yang merupakan rekan korban sendiri,”kata Ridwan saat menggelar pres konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Senin, 16 Oktober 2023.

Dia menjelaskan bahwa kasus pembunuhan ini bermula saat korban tengah hamil usai melakukan hubungan badan dengan kekasih korban inisial MR.

Setelah korban hamil dengan usia kandungan 9 Minggu, pelaku pun berinisiatif untuk menggugurkan kandungan tersebut.