Elemen masyarakat yang menamakan diri Relawan Garang24 mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar – Mahfud MD di Kota Pekalongan. Foto:AbdulHakim/Eranasional

PEKALONGAN, Eranasional.com – Sekitar 200 orang yang menamakan diri Relawan Ganjar Menang 2024 (Garang24) mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai sebagai Capres dan Cawapres Potensial pada 2024 mendatang.

Deklarasi dilakukan di Posko Relawan Garang24, Jl Kalimantan gang 5, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada Jumat (20/10/2023) sore.

Rinton Fauzan Riza, Koordinator Garang24 mengatakan terbentuknya Relawan Garang24 merupakan inisiatif dan bentuk semangat dari masyarakat untuk mendukung pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk masa depan Indonesia karena memiliki karakter mengabdi untuk rakyat, integritas dan komintmen penegakan hukum dan kedaulatan pangan.

“Sehingga akan bergerak cepat menuju Indonesia unggul untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Selain itu, kami yakin bahwa mereka juga memiliki komitmen untuk melanjutkan program pemerintahan Presiden Jokowi yang sudah terlaksana dengan baik,” kata Rinton.

Rinton menambahkan, bahwa deklarasi ini sekaligus langkah awal Relawan Garang24 untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Tak hanya sosialisasi, kami juga akan menggelar kegiatan lain yang bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap, nantinya masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak memilih kucing dalam karung,” lanjutnya saat ditemui eranasional usai acara.

Saat ditanya target suara untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Kota Pekalongan, ia optimis bakal meraih target mencapai 70% suara.

“Target kami bersama-sama untuk memenangkan Ganjar-Mahfud. Targetnya 70% suara kemenangan di Kota Pekalongan,” tegas Rinton.

Dari pantauan eranasional, sebelum deklarasi mereka melakukan konvoi menggunakan sepeda motor dari Posis menuju posko. Sampai di posko, Garang24 melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dipimpin oleh Rinton Fauzan Riza. (em-aha)