Jembatan Kaca di Limpakuwus Banyumas Pecah. Dalam peristiwa itu, 1 wisatawan tewas terjatuh. (Foto: Tangkapan layar medsos)

BANYUMAS, Eranasional.com – Jembatan kaca setinggi 15 meter di area wisata The Geong, kompleks Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pecah, Rabu (25/10).

Dalam peristiwa itu, 4 orang wisatawan asal Cilacap yang sedang berselfie ria terjatuh. Salah satu diantaranya tewas.

Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

“Dari info yang kami kumpulkan total ada 11 wisatawan dari Cilacap yang menggunakan wahana tersebut,” kata Edy di lokasi kejadian, Rabu (25/10/2023) siang.

Dia menjelaskan, saat peristiwa terjadi, dua orang berhasil menyelamatkan diri dengan cara berpegangan pada rangka jembatan. Sedangkan dua lainnya terjatuh, yaitu perempuan berinisial A (41) dan FA (49).

Edy mengatakan, dua korban yang terjatuh langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun nyawa FA tidak terselamatkan, sementara A hanya mengalami luka ringan.

Seorang saksi mata di tempat kejadian, Sunarto, penjaga toilet yang berada di depan jembatan kaca tersebut mengatakan saat itu ada serombongan wisatawan melintasi jembatan kaca.

“Rombongan itu terpisah menjadi dua kelompok saat berada di atas jembatan kaca,” kata Sunarto.

“Satu rombongan ada 11 orang. Satu rombongan berjumlah tujuh terpisah di sebelah barat,” sambungnya.

Ketika rombongan yang berjumlah 11 orang melintas terdengar suara kaca pecah. Katanya, suara kaca jembatan pecah sangat keras mirip suara ledakan.

Katanya lagi, saat itu ada empat wisatawan yang sedang selfie. Dua wisatawan terjatuh sementara dua lainnya tersangkut di atas.

“Ada empat orang yang sedang foto. Yang dua orang jatuh yang dua tersangkut di atas. Perempuan semua,” ungkapnya.

Karena terkejut, usai kejadian tersebut, dirinya langsung meminta tolong kepada pekerja yang sedang berada di sekitar lokasi. Dua orang yang terjatuh, disebutnya dalam kondisi tak sadarkan diri.