Pekalongan, Eranasional.com – Tiba sekitar pukul 01.30 wib jumat (12/2/2021) dini hari, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini langsung meninjau lokasi pengungsian banjir, mengecek dapur umum serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Risma ingin memastikan, bahwa kebutuhan pangan maupun sandang para korban terpenuhi sehingga tidak terlantar.

“Agar warga tidak terlantarkan, yang paling penting itu. Kami juga sudah mengecek bagaimana kondisi pengungsian, ketersediaan makanan dan penerapan protokol kesehatan. Alhamdulillah, semua penanganannya bagus,” tutur mantan Walikota Surabaya, Risma.

Risma meminta Pemerintah Kota Pekalongan, agar dapat mengantisipasi bencana banjir, mengetahui penyebab dan solusi penanganannya supaya tidak menimbulkan korban jiwa.

“Musibah banjir ini adalah cobaan, kita semua harus sabar. Saya juga sudah berbincang kepada Pak Walikota dan unsur terkait lainnya mengenai penanganan banjir ini agar jangan sampai menimbulkan korban. penyebab banjir juga harus bisa diketahui dan bisa diselesaikan,” pintanya.

Dalam kunjungannya, Risma juga memberikan bantuan berupa selimut, tikar dan snack yang dibagikan kepada para pengungsi.

“Semoga genangan banjir bisa cepat surut. Dengan demikian, para pengungsi bisa kembali pulang ke rumahnya dan beraktivitas,” harapnya. (MAH).