Mobil kijang LX yang terperosok lubang cukup besar di Wonosobo. Selasa (16/2).

ERANASIONAL, Wonosobo | Sebuah mobil Toyota Kijang di Kabupaten Wonosobo terperosok ke dalam gorong-gorong setelah jalan beraspal yang dilewati tiba-tiba amblas. Akibatnya, mobil terjebak dalam jalan yang berlubang, tepatnya di Jalan Kaliwiro – Kalibawang, Desa Kemiriombo, Kecamatan Kaliwiro.

Bagian depan mobil masuk ke gorong-gorong sehingga bodi mobil bagian belakang terangkat. Kondisi ini membuat syok pengemudi dan para penumpang di mobil itu. Kejadian ini juga membuat kaget bukan main warga di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo AKP Harman mengatakan, peristiwa itu terjadi Selasa (16/2/2021), sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Mobil Toyota Kijang LX No Reg AA-8583-VF itu dikemudikan Andi Asmara dan membawa penumpang enam orang.

Kronologi insiden tersebut berawal saat mobil melaju dari arah Kalibawang menuju Kaliwiro. Pengendara melewati jalan beraspal. Diduga pengemudi berhenti di atas gorong-gorong yang tanahnya labil dan kemudian amblas. Mobil itu akhirnya terperosok kedalam gorong-gorong yang ambles.

“Mobil melaju dari arah Kalibawang menuju Kaliwiro. Menjelang lokasi kejadian ketika melewati jalan beraspal, menikung kekiri, dua jalur. Diduga pengemudi berhenti di atas gorong-gorong yang tanahnya labil kemudian amblas. Mobil terperosok ke dalam gorong-gorong,” kata Harman.

Beruntung, hingga kini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi dan para penumpang telah dievakuasi. Polisi juga langsung mengatur lalu lintas dan mengupayakan mengevakuasi mobil dari badan jalan.

(Red/inws).