KOTA PEKALONGAN, Eranasional.com – Pemkot Pekalongan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan mendorong peran partisipatif masyarakat untuk membangun Kota Pekalongan, salah satunya melalui pemanfaatan kanal aduan yang dimiliki pemerintah.

Diskominfo mensosialisasikan kanal aduan melalui kegiatan Layanan Publik Go to School ke sejumlah SMA-SMK di Kota Pekalongan.

Hari ini, Kamis, 23 November 2023, kali ketiga kegiatan Layanan Publik Go to School yakni dilakukan di SMKN 4 Pekalongan.

 

Diskominfo Kota Pekalongan melakukan sosialisasi program Pelayanan Publik Go to School di SMKN 4 Pekalongan, Kamis, 23 November 2023. (Foto: Abdul Hakim/Eranasional)

Kepala Diskominfo Kota Pekalongan Arif Karyadi mengatakan banyak kalangan pelajar yang belum tahu tentang kanal aduan WAdul Aladin, Laporgib, dan SP4NLapor. 

“Usai sosialisasi ini kami berharap peran partisipatif para pelajar untuk memanfaatkan kanal aduan akan meningkat, misalnya untuk menyampaikan terkait dunia mereka, seperti kenakalan remaja agar tidak sampai jadi ancaman untuk pengadu,” kata Arif. 

Arif menilai pelajar SMA-SMK sudah bisa diajak berpikir dewasa untuk mendorong pembangunan Kota Pekalongan.