KOTA PEKALONGAN, Eranasional.com – Pemkot Pekalongan menyerahkan bantuan berupa perahu bermotor kepada nelayan di Aula Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat, 24 November 2023.

Ada 6 perahu bermotor yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin kepada para nelayan hari ini.

Salahudin mengatakan bantuan ini sebagai stimulan atau dukungan bagi para penangkap ikan yang biasanya langsung masuk ke air atau rawa-rawa ketika akan menangkap ikan.

“Dengan adanya perahu bermotor ini tentunya akan mengurangi lelah mereka saat memasang jaring atau jala,” kata Salahudin.

Pemkot Pekalongan menyerahkan bantuan perahu kepada nelayan di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara. (Foto: Abdul Hakim/Eranasional)

Dia berharap perahu bermotor ini dapat dimanfaatkan oleh penangkap ikan untuk bekerjasama memasang jaring dan bubuk naga agar tak terlalu melelahkan.

Kemudian  terkait lokasi parkir di seberang parapet jika masih tergenang warga dapat berinovasi untuk menjadikannya lokasi wisata pemancingan atau lainnya, misal dibuat warung-warung, dan perahu bermotor ini jadi sarana transportasinya.