ERANASIONAL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut) Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si Pimpin Apel Senin Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut yang Bertempat di Auditorium Pohohimbunga Kantor Bupati Bolmut, Senin (01/03/2021).

Sekda Bolmut dalam sambutanya menyampaikan apel pagi dihari Senin merupakan rutinitas yang harus diikuti oleh semua Pegawai Negeri Sipil / ASN dan Pegawai tenaga kontrak, dilingkungan kantor Bupati Bolmut .

“Apel pagi setiap hari Senin merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin dan teratur bukan sekadar memenuhi kewajiban belaka, tetapi upaya untuk membentuk sikap disiplin PNS dan sekaligus memotivasi kinerja Pegawai dalam memberikan pelayanan.

Berdasarkan PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, maka apel adalah kewajiban bagi PNS karena pelaksanaan apel sebagai fungsi pengawasan/pengendalian dan sarana menyampaikan informasi,”ujar Sekda Bolmut.

Sekda Bolmut juga menekankan agar, PNS lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur bagi Pegawai.

” Saya mengajak seluruh PNS untuk memompa semangat agar bekerja lebih baik dan kompak, serta tepat waktu dalam menyelesaikan tugas dan bermamfaat bagi masyarakat,”ajak Sekda Bolmut.

Dalam kesempatan tersebut juga Sekda Bolmut, menyerahkan sertifikat wasit C2 dan C3  kepada peserta lulus kursus wasit tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Bolmut pada tanggal 17-22 November 2020.

” Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut, memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselengaranya kegiatan tersebut, serta harapan kepada wasit asal bolmut yang lulus kursus dapat memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan prestasi perolaragan di Kabupaten Bolmut,”pungkas Sekda Bolmut.

Nama-Nama Menerima Sertifikat :
1. Fitrianto Mahmud
(Gorontalo/Kodam).
2.Hasjul Alimudin
(Bolmong/Armet)
3.Tahir Yusuf, S. Pd
(Bolmut)
4.Didik K Paloa, S. Pd
(Bolmut)
5.Erin Taskadikarta
(Bolmut)
6.Iskanadar Abdulah
(Gorontalo).

(Red/tn)