KOTA PEKALONGAN, Eranasional.com – AKBP Doni Prakoso Widamanto resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Pengangkatan AKBP Doni Prakoso sebagai Kapolres Pekalongan Kota dilakukan berbarengan dengan sertijab Wakapolda, 3 PJU, dan 8 Kapolres di jajaran Polda Jateng lainnya, Selasa, 19 Desember 2023.

AKBP Doni menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota menggantikan AKBP Albertus Recky Robertho.

Sekadar informasi, AKBP Alebertus menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota dalam waktu relatif singkat, hanya sekitar tujuh bulan.

Sementara itu, pada prosesi sertijab Kapolres Pekalongan Kota dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru yang digelar di Mapolres Pekalongan Kota dimeriahkan dengan tradisi pedang pora.

Tradisi pedang pora yaitu menyambut kedatangan Kapolres Pekalongan Kota yang baru, AKBP Doni Prakoso Widamanto dilakukan di halamannMapolres Pekalongan Kota, Rabu, 20 Desembe 2023 pagi.

AKBP Doni didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota, Ny Dika Doni, datang ke Mapolres disambut dengan pedang pora oleh para perwira kepolisian setempat.

Sesampainya di depan pintu masuk Mapolres, AKBP Doni dan istri disambut oleh pejabat Kapolres yang lama, AKBP Recky beserta Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Pariastutik dengan pengalungan bunga dan pemberian karangan bunga.

Selanjutnya penyerahan secara simbolis kunci komando dari Kapolres yang lama ke Kapolres yang baru dan dilanjutkan dengan pengarahan kesatuan secara internal kepada para anggota. (*)