MEDAN, Eranasional.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta maaf kepada masyarakat karena gagalnya pengerjaan proyek lampu jalan mirip ‘pocong’ di Kota Medan.

Diketahui proyek itu mengalami kegagalan lantaran proses pengerjaan tidak berkualitas.

“Kami tentunya meminta maaf kepada masyarakat Medan dengan gagalnya ini,” kata Bobby Nasution saat menghadiri konferensi pers pengembalian uang proyek lampu pocong di Kejaksaan Negeri Medan, Jumat, 29 Desember 2023.

Bobby mengakui sebelum menyatakan proyek lampu jalan mirip pocong itu gagal, terlebih dahulu meminta kepada inspektorat melakukan pemeriksaan. Dan hasilnya, proses pengerjaan proyek hasilnya mengecewakan.

Dia pun menyebutkan rendahnya kualitas lampu pocong tersebut. “Kemarin hujan, ada angin kencang sedikit roboh itu barang. Kemarin ditabrak mobil langsung roboh. Harusnya kalau sesuai spek-nya, tidak akan roboh,” ujarnya.

Dia pun meminta enam kontraktor yang memenangkan tender untuk mengembalikan uang proyek sebesar Rp21 Miliar yang telah diberikan Pemkot Medan.

Untuk melakukan penagihan, Pemkot Medan meminta bantuan aparat penegak hukum Kejari Medan. Alhasil, sisa pengembalian uang lampu pocong senilai Rp7.852.233.756 dikembalikan kontraktor.