Jakarta, ERANASIONAL.COM – Beredar buku yang diduga berisi ajaran sesat di Tebet, Jakarta Selatan. Isinya hasutan.

Persoalan ini terungkap ke publik berawal dari postingan akun Instagram @kabar_tebet yang menampilkan gambar selebaran yang diterima warga.

Dalam gambar yang diunggah itu terdapat salah satu tulisan yang menyesatkan.

Dalam postingannya, @kabar_tebet menceritakan bahwa selebaran itu dibagi-bagikan oleh seorang tak dikenal.

“Seorang karyawan menerima selebaran itu dari orang tak dikenal saat bekerja di rumah makan Jalan KH Abdullah Syafei, Rabu (17/1/2024),” tulis @kabar_tebet dalam postingannya.

Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengatakan buku itu berjudul Islam =/= Logis.

“Buku tersebut secara garis besar intinya menjelek-jelekan agama Islam dengan menyatakan bahwa agama Islam itu tidak logis dan mengaburkan,” kata Kapolsek Tebet Kompol Murodih dalam keterangannya, Selasa, 23 Januari 2024.

Buku itu, lanjut Murodih, juga menghasut agar tidak menganut ajaran Islam.

“Buku itu berisi agar orang tidak menganut agama Islam ataupun agar orang yang sudah menganut agama Islam agar pindah dari agama Islam,” ungkapnya.

Meski begitu, dia belum dapat memastikan tujuan pelaku menyebarkan buku dengan tebal 21 halaman tersebut. Pihaknya kini masih menyelidiki dan mencari siapa sosok dibalik penyebar buku Islam =/= Logis.

“Belum diketahui secara pasti tujuan pembuatan buku tersebut. Kami masih mencari bukti-bukti di lapangan, karena kamera CCTV rumah makan, tempat ditemukannya buku itu, tak menangkap siapa sosok yang menyebarkannya,” jelasnya. (*)