Makassar, ERANASIONAL.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi sebut situasi dan kondisi pemilu 2024 yang berlangsung di seluruh wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) berjalan aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Andi Rian sesaat setelah melakukan rapat bersama para Forkopimda Sulsel dan penyelenggara Pemilu di Kantor Bawaslu Sulsel yang berada di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Rabu malam 14 Februari 2024.

“Sampai jam sekarang pukul 19.16 WITA, secara umum situasi keamanan pemungutan suara di Sulsel terkendali dan aman,” kata Andi Rian kepada wartawan.

Andi Rian mengaku belum mendapatkan informasi atau laporan dari jajaran terkait kejadian menonjol selama pencoblosan hingga penghitungan suara di tingkat TPS.

“Tentu ini patut kita syukuri bahwa situasi di Sulsel Alhamdulillah sampai dengan saat ini masih aman dan terkendali,” ucapnya.

Kendati demikian, Polda Sulsel telah melakukan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk akan terus mengawal proses pemilu hingga selesai.

“Tetap ini kita akan antisipasi, kepada jajaran juga sudah saya ingatkan untuk tetap melakukan langkah-langkah persuasif dan preventif di dalam mencegah potensi-potensi gangguan yang mungkin muncul pasca tahap pemungutan suara,” sebutnya.

Dengan kondisi aman dan kondusif di Sulsel, Andi Rian bersama Forkopimda Sulsel mengucapkan terima kasih kepada masyarakat.

“Dalam proses ini juga saya ingin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung sehingga proses pelaksanaan pemungutan suara ini bisa berjalan lancar, tinggal kita menunggu hasil,” tandasnya. []