Palembang, ERANASIONAL.COM – Sepasang suami istri di Desa Celikah, Kecamatan Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Tarmizi dan Maharani, sedang berbahagia. Mereka dianugerahi seorang anaknya.

Bayi mereka berjenis kelamin laki-laki lahir dengan bobot 4,3 kilogram dan panjang 50 centimeter.

Tarmizi mengatakan, sebelumnya diprediksikan bayinya lahir pada awal Maret 2024. Namun, proses persalinannya menjadi maju, yakni Rabu, 14 Februari 2024, bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.

Uniknya, Tarmizi dan istri bersepakat memberi nama bayinya itu Muhammad Prabowo Gibran. “Dan, panggilannya sayangnya ‘Gemoy’,” katanya.

Tarmizi menceritakan, sekitar jam tujuh pagi istrinya mengeluh sakit pada perutnya. Mengetahui itu, Tarmizi membawa ke bidan desa dan pukul 08.40 anaknya lahir.

“Ini anak saya yang nomor dua,” kata Tarmizi, Jum’at, 16 Februari 2024 siang.

Alasan diberi nama Prabowo Gibran

Tidak berselang lama sang bayi lahir, Tarmizi bersama istri segera berangkat ke TPS 9, Desa Celikah untuk menyalurkan hak suaranya. “Saya dan istri pergi memilih di TPS, karena saya memang sejak dulu suka dengan sosok Prabowo Subianto. Maka setelah pulang langsung berinisiatif memberi nama anak Muhammad Prabowo Gibran,” tuturnya.

Tak lama berselang setelah kelahiran bayinya, Tarmizi dan istri ke TPS 9 Desa Celikah untuk menyalurkan hak suaranya.

Tarmizi mengaku di bilik suara dirinya menyoblos Prabowo-Gibran. “Saya memang sejak dulu suka dengan sosok pak Prabowo Subianto. Makanya saya beri nama anak saya Muhammad Prabowo Gibran,” jelasnya.

Kata dia, beberapa Tetangganya memberikan usulan nama, namun dia tetap memberikan nama anaknya gabungan dari nama capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo dan Gibran.

“Kebetulan anak saya lahir bertepatan dengan pemungutan suara, dan saya pecinta Prabowo. Lalu saya ngomong ke istri untuk memberi nama tersebut,” ungkapnya.

Karena diberi nama itu, anaknya menjadi terkenal di warga sekitar tempat tinggalnya dan di media sosial.

“Saya kaget waktu buka Facebook, sudah banyak yang memposting muka anak saya dan menjadi viral. Sekarang tetangga banyak yang penasaran dan datang untuk melihat anak saya ini,” imbuhnya.

“Semoga saja anak saya selalu sehat dan suatu saat bisa seperti pak Prabowo dan Gibran jadi pemimpin,” pungkas Tarmizi. (*)