Kota Pekalongan, ERANASIONAL.COM – DPRD Kota Pekalongan menggelar rapat paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah PAW Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan Sisa Jabatan Tahun 2019-2024.

Sidang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan, Kamis, 15 Februari 2024.

Dalam rapat paripurna tersebut, ditetapkan Ketua Komisi A DPRD Kota Pekalongan, Gumelar secara resmi menggantikan jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan, Edy Supriyanto yang meninggal dunia pada Minggu, 15 Oktober 2023. Keduanya merupakan anggota DPRD dari Fraksi PDIP.

Gumelar dilantik sebagai PAW Wakil Pimpinan II DPRD berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/12 Tahun 2024 Tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Pekalongan Masa Jabatan 2019-2024.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Agus Maksum Mulyohadi dan disaksikan oleh Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, Wakil Walikota Pekalongan H Salahudin, Wakil Ketua I DPRD Kota Pekalongan Nusron, dan Sekda Kota Pekalongan Nur Priyantomo.

Tampak hadir juga Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Arh Ahmad Thohir, Kabaglog Polres Pekalongan Kota Kompol Basuki Budi Santoso, dan para asisten Setda dan kepala dinas Pemkot Pekalongan.

Usai dilantik, Gumelar menyatakan bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara pelantikan dirinya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan menggantikan Edy Supriyanto.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Pekalongan, jajaran pemerintahan, dan teman-teman pers agar bisa mengemban amanah ini dengan baik dan memberikan masukan kepada kami untuk peningkatan kinerja jajaran legislatif Kota Pekalongan,” ucap Gumelar.

Gumelar menyatakan, sebagai anggota dewan dan wakil pimpinan DPRD Kota Pekalongan, dirinya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pekalongan.

Dia pun menyinggung kontribusi dan peran pers yang sangat berarti penting baginya guna menggali informasi dan masukan yang ada di masyarakat.

“Kami berharap kepada teman-teman pers dapat memberikan masukan untuk memperjuangkan dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat. Semoga sinergitas ini bisa berjalan lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Gumerlar. (*)