Jambi, ERANASIONAL.COM – Hujan deras yang mengguyur di sejumlah wilayah Kabupaten Bungo Provinsi Jambi mengakibatkan beberapa anak sungai meluap serta rawan longsor.

Salah satu akses jalan menuju Kecamatan Rantau Pandan putus total tergerus air Hingga kini jalan tersebut belum bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaraan.

Menurut Sirojudin selaku Camat Rantau Pandan menuturkan, hujan deras yang mengguyur sudah dua malam ini, membuat anak sungai meluap, sehingga gorong-gorong tidak mampu mengalirkan debet air yang begitu tinggi sehingga menggerus tanah akses jalan Rantau Pandan di Dusun Rantau Duku.

“Akibat gorong gorong tidak mampu mengalirkan terjangan air dari anak sungai maka, tanah terkikis membuat akses jalan putus total. Ada tiga anak sungai melewati gorong gorong tersebut menuju ke batang Bungo,” ucapnya, Senin (26/2/2024).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk sementara yang dari kota Muara Bungo ke Rantau Pandan harus bersabar karena, kini sedang memasang gorong gorong supaya bisa dilewati.

“Pihak Dinas PUPR Kabupaten Bungo kini sedang memasang gorong gorong supaya masyarakat bisa melewati jalan tersebut. Kami mohon bersabar terlebih dahulu ya,” himbau Camat.

Untuk diketahui, selain di di Dusun Rantau Duku menuju Rantau Pandan jalan putus, jalan lintas Sumatera di Jujuhan terancam putus karena longsor.