Luwu, ERANASIONAL.COM – Kembali Tim SAR menemukan satu korban tewas akibat tanah longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan di titik longsor dengan kemiringan 45 derajat pada pukul 13.40 Wita, Selasa 27 Februari 2024.

Hingga saat ini data dari Posko SAR gabungan di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Luwu, menyatakan, 15 orang menjadi korban dalam tanah longsor ini.

Diantaranya 10 orang ditemukan selamat atas nama Firdaus, Mardiana, Seni (34), Markus (43), Delman, Masyur (52), Masjaya (50), Kasril (49), Yunus (71), Yuni Kristine (21).

Sedangkan lima orang lainnya ditemukan meninggal dunia yaitu atas nama Amelia (30), Miskawati (21), Maryama, Wanto (18), Ratang (50).

“Hingga hari ini, Selasa 27 Februari 2024, total korban ditemukan yaitu 15 orang, 10 korban selamat dan Lima orang meninggal dunia dari bencana longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu,” jelas Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Mexianus menambahkan, tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian korban. Dengan berfokus pada titik terakhir korban ditemukan.

Pencarian menggunakan buldozer, untuk membuka akses jalan dan excavator, serta drone thermal.

“Beberapa petugas pencari dan penolong juga melakukan penyisiran di bagian bawah tebing menuju ke sektor I,” jelas Mexianus.

Sebelumnya diberitakan bahwa bencana longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu terjadi pada, Senin, 26 Februari 2024 pukul 09.40 wita dan menyebabkan tertutupnya akses jalan dan korban jiwa. (*)