PADANG – Seorang oknum anggota Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, diduga menembak seorang wanita yang menjadi teman kencannya di Pekanbaru, Riau. Polres Padang Panjang mengirimkan tim Propam ke Pekanbaru.

“Iya. Ada anggota kita di sana,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo saat dimintai konfirmasi soal benar-tidaknya oknum anggotanya yang terlibat kasus itu, Sabtu (13/3/2021).

Dia mengatakan tim propam sedang menuju ke Pekanbaru. Bripda AP yang terlibat dalam kasus dugaan penembakan adalah anggota Sabhara.

“Tim Propam sudah (jalan) ke sana,” kata dia.

Dilansir dari detikcom, Sebelumnya Bripda AP diduga menembak seorang perempuan di Pekanbaru, Riau. Wanita itu diduga teman kencan yang dipesan secara online.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru, Sabtu (13 /) dini hari. AP diduga memesan wanita penghibur secara online.

Setelah dipesan, dua orang wanita yakni DO dan RO mendatangi lokasi yang disepakati. Namun, kedua perempuan itu pergi lagi dengan alasan akan membeli alat kontrasepsi.

AP curiga dan berniat menemaninya. Kedua wanita itu menolak dan langsung naik taksi online. AP kemudian melepaskan tembakan dan mengenai salah satu korban yaitu RO. Korban dirawat di rumah sakit.

Kebid Propam Polda Riau Kombes Gatot S membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, petugas polisi bertugas di Sumatera Barat.

“Benar, namun kasus pidananya ditangani oleh satuan wilayah (Polresta Pekanbaru). Propam terkait pelanggaran saja, tapi kan dinas di Sumbar dia, jadi ditangani Propam Polda Sumbar nanti,” kata Gatot. (red)