Labuan Bajo, ERANASIONAL.COM – Seorang pria bernama Romansyah (38) di Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT, nyaris tewas karena digigit Komodo.

Kejadian nahas itu terjadi pada, Selasa (02/04/2024) di sekitar Teluk Loh Genggo, Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) tepatnya di Pulau Rinca, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Ari Satmoko, mengatakan, korban merupakan warga lokal. Dia digigit saat sedang mencari madu di hutan kawasan Loh Genggo tersebut.

“Warga yang digigit Komodo mengalami luka berat di paha kiri dan kanan, pergelangan tangan kanan serta jari tangan kiri,”jelas Ari, Rabu 3 April 2024.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 Wita,” sambungnya.

Kata dia, kejadia bermula saat korban bersama tiga orang rekannya yakni Haji Hali (63), Kamrin (44) dan Ahmad (38) pergi mencari madu hutan di Loh Genggo pada Senin 1 April 2024 lalu.

Korban dan tiga rekannya sempat bermalam di hutan. Namun keesokan harinya pada Selasa siang, nasib malang dialami korban karena secara tiba-tiba diserang seekor Komodo.

“Saat itu, korban bersama dua rekannya pergi mencari madu di hutan. Sesampainya di lokasi, korban malah digigit Komodo di paha dan tangannya,” beber Ari.